Selasa, 07 Februari 2012

Metafisika AIR WUDHU bagi KECANTIKAN WANITA



Tampil cantik memang dambaan setiap insan wanita. Jika di tanya apakah seorang wanita ingin selalu tampak terlihat cantik? Tentulah tak seorangpun yang akan menjawab tidak! Tampil cantik adalah harapan setiap wanita. Banyak wanita yang rela melakukan apa saja agar mendapat predikat cantik, terutama kecantikan pada wajah. Setiap wanita ingin memiliki wajah yang putih, bersinar, dan awet muda. Yang pada akhirnya mereka mengkonsumsi bermacam-macam produk kacantikan dan melakukan perawatan wajah.

Berjuta-juta produk kecantikan di buat dari berbagai macam bahan, dari bahan kimia, mutiara, sampai emas, tentu saja untuk membuat wajah tampak putih, bersinar, dan awet muda. Semua jenis produk di iklankan dimana-mana, sehingga mengundang daya tarik yang luar biasa untuk kaum wanita. Mereka berbondong-bondong mencari untuk membeli produk yang mereka butuhkan untuk perawatan jenis kulit wajahnya. Tanpa mau berpikir panjang terhadap efek samping dari produk-produk yang di komsumsinya. Padahal produk yang mereka pakai hanya bersifat sementara yang tentunya memiliki efek samping yang membahayakan diri sendiri,dalam jangka waktu cepat atau lambat.

Tidak cukup sampai disitu, banyak pula dari wanita yang melakukan perawatan wajah ke salon-salon kecantikan. Hal demikian tidaklah aneh, tapi apakah wajar mengeluarkan uang banyak hanya untuk kecantikan yang bersifat semu?. Lagi pula hal tersebut terlalu berlebihan, Allah tidak menyukai sesuatu hal yang berlebihan.

“ Innawllaha la yuhibbul musyrifin”
Artinya: Sesungguhnya Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Buat semua insan wanita sesungguhnya hal-hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena di dalam agama islam telah mengajarkan perawatan wajah yang luar biasa bagusnya. Tanpa harus ada efek samping dan bersifat abadi yaitu dengan berwudhu.
Agar wajah selalu segar, berseri-seri, dan cantik alami. Basuhlah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu. Ketika seseorang berwudhu, mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sambil mencuci kedua talapak tangan, air wudhu akan berubah menjadi butiran-butiran mutiara alami yang sangat indah. Sehingga pada saat membasuh wajah butiran-butiran mutiara pada air membersihkan debu yang menempel pada kulit wajah dan mengangkat kotoran di setiap pori-pori.

Tidak hanya itu, air wudhu juga mampu menghapus segala dosa yang dilakukan oleh anggota wajah. Seperti yang di riwayatkan dari abu Hurairah ra, Rosulullah saw bersabda: “ Apabila seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu, maka tatkala ia membasuh wajahnya keluarlah dari wajahnya seluruh dosa yang dilakukan matanya bersamaan dengan air itu atau dengan tetesan tarakhirnya”(HR. Muslim)
Untuk pelembab agar awet muda, gunakanlah senyuman. Tidak hanya senyum di bibir, tapi juga di hati. Dan jangan lupa bisikan kata kunci,

“ Allahuma kama hasanta kholqin fa hassin khuluqin”
Artinya: Ya Allah sebagai mana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah ahlakku”(HR. Ahmad)

Sesungguhnya tidak ada wanita yang sangat cantik, yang ada ialah kaum lelaki yang sangat lemah bila berhadapan dengan kecantikan. Dari itu jaga dan perbaikilah wudhumu agar memperoleh kecantikan yang abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar