Jumat, 30 Maret 2012

5 Perkara: Perjalanan Jiwa Seorang Sufi




Seorang Sufi bercerita tentang perjalanan jiwanya.

Dia berkata : Hatiku pernah gelisah memikirkan lima perkara
Sehingga aku sibuk mencari jawabannya
Ternyata aku mendapatkannya dalam lima perkara pula,

Pertama, aku mencari berkah dalam mengejar keperluan hidup
Aku menemukannya saat aku melakukan Shalat Dhuha

Kedua, aku mencari penerang dalam alam kubur
Aku menemukannya saat aku melakukan Shalat Malam

Ketiga, aku mencari jawaban untuk pertanyaan
Munkar dan Nakir
Aku menemukannya saat aku membaca Al-Qur’an

Keempat, aku mencari alat pegangan saat meniti
Shiratol Mustaqim
Aku menemukannya saat aku berpuasa dan bersedekah

Dan kelima, aku mencari naungan Arasy
Dan aku menemukannya saat aku mengasingkan diri dan beribadah kepada Allah

Sekarang hatiku beristirahat dengan tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar