Senin, 30 April 2012

.::Jagalah Hati::.



.::Jagalah Hati::.


Hati adalah alat dimana kita bisa merasakan sesuatu hal....


“Rosululloh berbicara tentang hati, hati itu terdiri dari empat macam, yaitu : hati yang bersih dan bersinar bagaikan lampu itulah hati orang mukmin, hati yang hitam seluruh permukaannya itulah hati orang kafir, hati yang terbungkus rapat itulah hati orang munafik, dan hati yang berisi campuran antara keimanan dan kemunafikan. Perumpaan iman yang bersemayam dalam hati bagaikan sayur-sayuran yang tumbuh sehat harus cukup air, sedangkan perumpaan nifa’ seperti bisul yang dibesarkan dengan nanah dan darah, yang mana dari keduanya yang menang dan dominan dengan itu pula ia disifati.” (HR Ahmad)


Hati itu adalah raja,


“Ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh manusia itu ada segumpal daging apabila ia baik maka baiklah seluruh tubuhnya dan jika ia rusak maka rusaklah seluruh tubuhnya, tidak lain dan tidak bukan itulah yang disebut hati.”

Hati itu ibarat cermin sahabat, ingat sifat cermin bukan?? Yaaa cermin bukan kaca. Karena cermin berbeda dengan kaca. Membuka sedikit memori kita perihal pelajaran ilmu fisika perihal hukum pemantulan dan pembiasan. Cermin itu bersifat memantulkan, yaaa sama halnya dengan hati. Hati ibarat cermin yang dikelilingi berbagai perkara, jika perkara itu baik dan indah maka pantulan dari cermin pun akan baik dan indah. Jika perkara itu buruk maka pantulan dari cermin pun akan buruk. So, kita harus pandai untuk bisa berdekatan dengan lingkungan yang berhawa baik, agar pantulan cermin kita juga baik ^^. Tak beda halnya dengan kita berteman dengan si penjual minyak wangi, kita akan kena wanginya pula ^^.


Hati itu juga pangkal dari segala amalan kita, meski kita tutup-tutupi suatu saat akan tampak karena sesungghnya perkara hati akan terlihat....


Jagalah hati,................


dan kita akan merasakan betapa indahnya ISLAM :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar